Panduan Merawat Peralatan DVR dan CCTV

Sebuah mimpi buruk ketika DVR atau CCTV anda mengalami kerusakan pada saat dibutuhkan, sebab anda tidak merawat dan memberi perhatian  pada sistem keamanan yang sudah terpasang. berikut ini merupakan info dan tips bagaimana  merawat DVR dan CCTV anda agar tetap terjaga dan masih tetap bisa dipakai untuk waktu yang lama. Hal  pertama yang perlu dilakukan adalah sebagai berikut.

  • Tempatkan DVR anda pada tempat yang aman, ini dimaksudkan agar DVR anda terjaga dari tumpahan air, gelombang listrik atau medan magnet.
  • Cek bagian dalam DVR untuk membersihkan debu.
  • Mengecek Hasil rekaman apakah ada yang terputus jika ada sudah saatnya mengganti Hardisk anda karena hardisk mempunyai batas untuk bisa menyimpan.
  • Testlah hardisk anda dengan backup rekaman anda menggunakan flashdisk jika transfer sangat lama sangat mungkin terjadi masalah pada hardisk anda.
  • Aturlah kembali kualitas gambar dan jangka waktu penyimpanan hardisk anda.
  • Bukalah housing pada kamera untuk membersihkan lensa dan mengecek debu yang masuk ke dalam housing Kamera.
  • Jika memakai isolasi listrik ada baiknya mengecek konektor bnc Kamera pada DVR dan bnc pada kamera untuk memastikan agar tidak longgar.
  • Menjadwalkan pembersihan Kamera CCTV yang terpasang agar terhindar dari sarang hewan dan debu.

Ada baiknya DVR dibantu dengan alat listrik seperti surge arrester, stabilizer dan ups. Ini dimaksudkan untuk membackup dan  menstabilkan aliran listrik ke DVR anda.  Semoga info dan tips ini membantu anda dalam merawat sendiri CCTV dirumah anda.

by :

2 thoughts on “Panduan Merawat Peralatan DVR dan CCTV

  1. dvr kyomitsu saya tiba tiba muncul tulisan dilayar memperbaharui file dan kemudian gambar dari kamera cctv tidak muncul,kemudian saya cabut kabel power dvr dan saya colok kembali tampilan normal kembali,tapi kemudian muncul kembali masalah seperti diatas mohon bantuannya

    1. Bisa dibantu infokan kepada kami untuk model DVR yang digunakan apa pak?
      *informasi model DVR bisa didapat dari label pada bagian bawah perangkat atau label pada samping kemasan (kardus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.