Cara Konfigurasi DVR Kyomitsu seri 72xx untuk IP Kamera

Jika anda berniat menjadikan DVR analog biasa untuk bisa mengaktifkan kamera IP itu menjadi hal yang tidak mungkin karena perbedaan pada sistem. jika ingin menjadikan DVR menjadi NVR system,  anda harus mencari DVR dengan fitur NVR system atau IP.

Untuk hal ini Kyomitsu mempunyai tipe DVR yang anda cari yaitu DVR Kyomitsu seri 72XX. Tipe DVR ini mempunyai system 5 in 1 (Analog, Tvi, Cvi, Ahd dan IP) fitur 5 in 1 sudah support untuk NVR/IP Camera. pada artikel ini saya Menguji system tersebut menggunakan DVR K-HD 8 Channel Adapun langkah – langkahnya sebagai berikut.

  • Silahkan masuk main menu dan pilih switch system lalu klik 2 kali pada tab panah
  • Pilih Kebutuhan Kamera IP dengan beberapa pilihan 4 kamera, 6 kamera dan 8 kamera, disini saya memilih 4 Kamera analog dan 4 kamera IP.
  • Selanjutnya ada pesan merestart perangkat anda terlebih dahulu
  • Jika sudah restart anda akan melihat channel 1 sampai 4 analog system dan 5 sampai 8 terlihat  tanda plus (+) yang berarti anda sudah bisa memasukkan IP CAM anda.  Silahkan klik untuk memasukkan IP CAM.
  • Silahkan pilih pada IP Camera yang sudah anda siapkan dan alamat IP Cam terlihat, silahkan klik add.
  • Jika sudah menngclick add, anda masih belum bisa melihat gambar mungkin anda lupa dengan menyetting password. silahkan klik kanan sembarang anda akan menampilkan bar konfigurasi lalu silahkan pilih digital channel untuk konfigurasi password.
  • Pada halaman remote device anda klik manual add
  • Silahkan atur protocol, port daan masukkan password IP Cam lalu klik OK.
  • Jika sudah benar pada settingan, kamera IP Cam anda akan aktif.
by :

5 thoughts on “Cara Konfigurasi DVR Kyomitsu seri 72xx untuk IP Kamera

  1. pory Rg 45 nya kan cuman 1 gimana klo kita punya 4 camer ip, dan sekaligus kita juga mau aktfkan koneksi online internet…. mohon penceran nya Bosss Bro

    1. Halo pak Adi,

      Pada DVR Kyomitsu seri 72 memang hanya terdapat 1 Port LAN kabel UTP dengan konektor type RJ 45. Untuk membangun topologi jaringan dengan 4 kamera IP LAN dan sekaligus koneksi internet, diperlu tambahan perangkat HUB dengan gambaran DVR -> HUB -> masing-masing KAMERA IP dan ROUTER untuk koneksi internet.

  2. ● Silahkan atur protocol, port daan masukkan password IP Cam lalu klik OK.

    Pada poin diatas saya kesulitan menemukan port dan IP nya.
    Bagaimana cara menemukan IP dan port camera ?

    # dibawah camera dan kemasannya hanya tertulis ID dan pasword saja

    1. Setiap brand/merek kamera IP memiliki IP default (bawaan), atau bisa dicari tahu dengan membaca buku petunjuk yang menyertai perangkat tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *